10menit

Jefri Van Novis Sukses Bersama Bonita

Bonita yang dalam bahasa spayol berarty wanita jelita. Nama inilah yang begitu lekat dan tak bisa dipisahkan dari Jefri Van Novis, pria lajang kelahiran bukit tinngi 27 tahun yang lalu. Setelah menyelasaikan sekolah di SMU Negeri Bukittinggi pada tahun 2000 dan merupakan siswa dengan prestasi terbaik, Jefri tidak yakin bisa melanjutkan kejenjang perkuliahan. Walaupun demikian ia tetap mencoba mendaftarkan diri dengan mengikuti SPMB dan akhirnya ia di terima di Fakultas Ekonomi Universitas Andalas. Meski senang dan bangga kini ia harus mencari cara agar dapat membayar biaya perkuliahannya. Dengan modal niat dan tekad ia mendagangkan produk-produk dalam wanita-bra, celana dalam, korset, dan sejenisnya yang merupakan merek Bonita.kini ia bertekad membuka usaha  ke pusat grosir dunia ditanah abang blok A, Jakarta.

Pada awalnya hanya bermodalkan kepercayaan yang di berikan kakak sepupunya selama satu minggu untuk memasarkan produk tersebut, dan ia harus membaya produk tersebut satu minggu kemudian.Semangat dan keuletan Jefri membuatnya tidak pantang menyerah, ia memasarkan produk-produk itu kesemua kalangan dan semua tempat di padang baik pasar trdisional sampai ketoko-toko. Bahkan kekampuspun ia tidak ragu untuk membawa dagangannya dan menawarkan kepada rekan-rekan kampusnya.Banyak orang yang salut dengan semangatnya dan banyak pula yang mencemoohnya namun hal tersebut dinikmati gefri sebagai tantangan.Meskipun Jefri sangat sibuk dengan dagangannya, bukan berarti ia harus melupakan perkuliahannya. Hal ini ia buktikan, ia menyelesaikan studi di Jutusan Manajemen Pemasaran hanya dalam tempo 3,5 tahun dengan IPK 3,3. Setelah lulus kuliah pada tahun 2004 ia tetap melakukan usahanya,dan membatu kakanya berdaganr di pasar Aur Kuning. Sambil berdagang ia mempelajari seluk beluk pasar grosir terbesar di Sumatra barat dan coba menggali potensi-potensi bisanis yang dapat dilakukan di sana.Sampai pada akhirnya di tahun 2006 ia mencoba membangun bisnisnya sendiri yang bergerak di bidang industri perjalanan dan wisata yang di berinama Bonita tour and Travel. Jefri merintis usahan ini dengan modal yang tidak terlalu besar dengan menjadi suagen yang melayani pemesanan tiket pesawat. Pada tahun 2007 ia menggadeng kakanya untuk membuat perseroan terbatas dan mengubah bisnisnya menjadi sebuah agen resmi. Karena modal yang terbatas ia hanya bias mengajukan satu demi satu maskapai mulai dari Mandala Airlines sampai dengan maskapai besar Garuda Indonesia.

Potensi bisni pada sector ini terbilang besar, dengan modal jejaring luas dikalangan para pedagang besar dan grosir di pasar Aur Kuning, ia dapat meraup peluang dari hal tersebut.Ketatnya persaingan antar maskapai penerbangan dan banyaknya bis antarkota antar provinsi membuat margin dari penjualan tiket udara semakin kecil. Namun hal ini tidak menjadi halangan oleh Jefri dalam usahanya, dengan keuletan dan keseriusannya kini setiap bulannya Bonita bias menjual sekitar seribu tiket ke berbagai destinasi.           Dalam pemasarannya ia tidak ragu-ragu untuk menyebarkan 2 ribu brosur ke berbagai macam toko dan keberbagai macam media yang bias di jadikan sebagai ajang promosi. Biasa dikatakan sari semua pelanggannya 70% berasal dari lingkungan pasar Aur Kuning. Sukses membesarkan bonita di kota asalnya.

CITA-CITA SAYA
Pada waktu saya masih duduk dibangku sekolah dasar, saya sangat ingin mencita-citakan menjadi TNI-AL, saya ingin sekali m,enjadi seorang angkatan laut karena bagi saya angkatan laut adalah seorang patriot yang sanagt berjuang untuk menjaga lautan indonasia supaya lautan Indonesia tidak lagi dirusak oleh bajak laut maupun orang lain dan Negara lain supaya laut Indonesia bersih menjaga klestarian lautan Indonesia.
Tetapi cita-cita saya sudah sirna begitu saja pada saya berusia 12 tahun atau lebih tepatnya saya duduk di sekolah menengah pertama (smp) kelas 2, Karena saya mengalami rabun jauh, pada mata saya rabun jauh saya perlahan – lahan mengilangkan cita cita saya.
Karena seorang TNI harus memiliki badab bugar, sehat jasmani maupun rohani apabila saya tidak memiliki criteria seperti itu saya tidak bias menjadi TNI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Halaman

facebook

Masukkan user kamu

Bergabunglah dengan 8 pengikut lainnya

Link Gunadarma

info penginapan wilayah Jakarta

Music R&B

Alexa Certified Traffic Ranking for https://10menit.wordpress.com/

Status

  • 286,143 hits

Tag

Desember 2016
S M S S R K J
« Okt    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Commentar

Finsa di Kost Kostan
%d blogger menyukai ini: